Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 21:21 WIB

Ujicoba Internasional

Brasil Bekuk Austria 3-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 Juni 2018 | 00:02 WIB
Brasil Bekuk Austria 3-0
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Wina - Brasil meraih kemenangan 3-0 atas Austria dalam laga pemanasan terakhir jelang bertolak ke Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ernst Happe, Wina, Minggu (10/6/2018) malam WIB, tuan rumah sebenarnya sempat merepotkan Brasil lewat serangan-serangan dari dua sisi sayap. Sayangnya, kurang baiknya penyelesaian akhir membuat banyak peluang terbuang sia-sia.

Brasil mendapat peluang pertama di menit ke-18, Neymar melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan kiper Lindner.

Dua menit berselang, Austria merespon. Percobaan Alessandro Schopf masih melenceng di sisi kiri gawang Alisson.

Philippe Coutinho mengancam gawang Austria di menit ke-25, sepakan mendatar pemain Barcelona itu masih bisa ditepis kiper Lindner.

Selecao membuka keunggulan di menit ke-36. Lolos dari jebakan offside, Gabriel Jesus memanfaatkan bola liar dengan tendangannya yang berhasil bersarang ke gawang Austria. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Austria mencoba memberikan tekanan kepada Brasil untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pertahanan Brasil masih terlalu solid untuk ditembus.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Austria kemasukan gol kedua di menit ke-63. Willian memberikan umpan bola lob kepada Neymar, nama kedua mengecoh dua pemain Austria kemudian melepaskan sepakan mendatar yang gagal ditepis Lindner, skor jadi 0-2 bagi kemenangan Brasil.

Enam menit berselang, Brasil menjadikan skor 0-3. Diawali permainan satu dua dengan Roberto Firmino, Coutinho mengeksekusi peluang dengan baik untuk menaklukan kiper Lindner.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-3 bagi kemenangan Brasil tak berubah. Hasil ini menjadi modal bagus bagi Brasil menuju Piala Dunia 2018. Di laga pembuka mereka akan jumpa Swiss pada 17 Juni malam WIB.

Susunan Pemain

Austria (3-4-3): Heinz Lindner; Aleksandar Dragovic, Sebastian Prodl, Martin Hinteregger; Stefan Lainer, Julian Baumgartlinger, Florian Frillitsch, David Alaba; Alessandro Schopf, Marko Arnautovic, Xaver Schlager

Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar

Komentar

x