Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 02:42 WIB

Jika Gagal di Rusia Messi Bakal Pensiun (Lagi)?

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 Juni 2018 | 04:15 WIB

Berita Terkait

Jika Gagal di Rusia Messi Bakal Pensiun (Lagi)?
Lionel Messi - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Lionel Messi tentu tak mau gagal lagi di Piala Dunia kali ini. Masa depan Messi akan ditentukan hasil Argentina di turnamen tersebut.

Meski bersinar bersama Barcelona dengan banyak trofi juara, Messi justru belum mempersembahkan satupun trofi mayor bagi timnas Argentina.

Dari tiga laga final yang pernah dilakoninya, Piala Dunia 2014, Copa America 2105 dan 2016, The Messiah tiga kali jadi runner up. Wajar kemudian dirinya jadi sasaran kritik tajam menyusul kegagalan-kegagalan tersebut.

Messi sempat pensiun dari dunia sepakbola setelah tiga kegagalan tersebut. Namun, ia kembali ke skuad Albiceleste dan menjadi penyelamat tim Tango lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kembali bermain di Piala Dunia, masa depan Messi dipertaruhkan. Ia tak yakin bisa berseragam Argentina usai Rusia 2018.

"Saya tidak tahu. Akan tergantung pada bagaimana kami, bagaimana akhirnya," kata Messi kepada Sport.

"Faktanya kami sudah kalah di tiga laga final yang menuntun pada momen-momen rumit dengan media Argentina karena perbedaan-perbedaan dalam melihat apa artinya tentang mencapai sebuah final."

"Memang tidak mudah dan mencapai tiga final harus diapresiasi. Memang benar bahwa memenangi final-finalk itu penting tapi untuk mencapai ke sana tidak mudah," dia memungkasi.

Di fase grup Argentina masuk di Grup D bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria.

Komentar

Embed Widget
x