Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 03:08 WIB

Bikin Gol Lagi, Kini Neymar Sejajar dengan Romario

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 Juni 2018 | 05:15 WIB

Berita Terkait

Bikin Gol Lagi, Kini Neymar Sejajar dengan Romario
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Wina - Neymar menambah pundi-pundi golnya di timnas Brasil saat mengalahkan Austria. Kini, torehan gol Neymar menyamai legenda tim Samba, Romario.

Neymar bermain sebagai starter saat Brasil menghadapi Austria di Ernst-Hapel Stadium, Wina, Minggu (10/6/2018) malam WIB, dalam pertandingan pemanasan terakhir jelang berlaga di Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 3-0 itu, Neymar mencetak gol kedua Selecao di menit ke-63. Menerima umpan Willian, pemain Paris Saint-Germain (PSG) terlebih dulu mengecoh Aleksandar Dragovic sebelum menaklukkan kiper Heinz Lindner.

Ini menjadi gol kedua secara beruntun yang dibuat Neymar usai pulih dari cedera metatarsal. Sebelumnya, mantan penyerang Barcelona itu juga mencetak satu gol saat Brasil mengalahkan Kroasia 2-0, Minggu (3/6/2018).

Total, Neymar sudah mengemas 55 gol dari 85 penampilannya bersama timnas Brasil. Namanya kini berada di urutan tiga pencetak gol terbanyak tim Samba, sejajar dengan Romario yang mencetak jumlah gol sama dalam rentang 1987-2005.

Di urutan pertama pencetak gol terbanyak timnas Brasil masih ditempati Pele dengan 77 gol kemudian Ronaldo dengan 62 gol. Dengan usia emas seorang pesepakbola, 26 tahun, Neymar diyakini bisa menyamai bahkan melewati torehan gol tersebut.

Komentar

Embed Widget
x