Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 21:01 WIB

Atkinson Bersepeda dari Inggris ke Rusia Demi Amal

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 12 Juni 2018 | 03:42 WIB

Berita Terkait

Atkinson Bersepeda dari Inggris ke Rusia Demi Amal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Wasit Liga Premier Inggris, Martin Atkinson, rela bersepeda dari Inggris ke Rusia menempuh jarak ribuan kilometer. Ia melakukannya untuk amal.

Atkinson memulai perjalanan panjangnya dari Taman St George pada 10 Juni lalu. Ia tidak sendiri, beserta rekan sesama wasit, Jon Moss, keduanya akan mengayuh sepeda melintasi Prancis, Belgia, Belanda, Jerman dan Polandia sebelum tiba di Kaliningrad Stadium.

Diperkirakan perjalanan keduanya akan menghabiskan waktu selama 18 hari. Jika sesuai perkiraan, mereka bisa tiba di Rusia pada 28 Juni bersamaan dengan laga terakhr timnas Inggris di Grup G menghadapi Belgia.

Dalam wawancara dengan BBC, Atkinson menjelaskan aksi bersepeda ribuan kilometer Inggris ke Rusia sebagai cara mengumpulkan dana guna keperluan amal.

"Kami pernah mengatakan ini akan menjadi 18 hari yang menyakitkan, tetapi demi beberapa tujuan amal kami akan melewati hambatan menyakitkan tersebut," kata Atkinson.

Ini bukan kali pertama Atkinson bersepeda untuk kegiatan amal, pada 2016 ia melakukan kegiatan serupa dengan menempuh jarak 1000 mil melintasi banyak kota di Inggris.

"Ini akan menjadi tantangan besar, tetapi ini menjadi salah satu yang akan kami wujudkan."

"Pada 2016, kami bersepeda mengunjungi 20 stadion klub Liga Premier Inggris dengan total jarak 1.000 mil," ia memungkasi.

Sampai berita ini diturunkan, dana yang sudah dikumpulkan Atkinson dan Moss sudah mencapai 53 ribu Pounds (988,7 juta Rupiah) dari 60 ribu Pounds (1,1 miliar Rupiah) yang ditargetkan.

Nantinya, total dana terkumpul akan diberikan ke St David's Hospice Care, the Yorkshire Young Achievers Foundation, the Jane Tomlinson Appeal and the University Hospitals Coventry & Warwickshire Charity.

Sumber: FFT

Komentar

x