Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 07:24 WIB

Low: Setiap Tim Termotivasi Kalahkan Jerman

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 12 Juni 2018 | 07:12 WIB
Low: Setiap Tim Termotivasi Kalahkan Jerman
Joachim Low - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Jerman datang ke Piala Dunia 2018 dengan status juara bertahan. Joachim Low menyadari setiap tim akan punya motivasi ekstra untuk mengalahkan Der Panzer.

Jerman lolos dari fase kualifikasi dengan catatan oke, mereka tak sekalipun menelan kekalahan. Ditambah lagi, mereka berhasil menjuarai Piala Konfederasi 2017.

Low sadar status juara bertahan serta tim favorit menjadikan Jerman incaran rival-rivalnya di Rusia 2018. Setiap tim yang berhadapan dengan Jerman dipastikan bakal tampil dengan motivasi berlipat.

"Jika Anda adalah juara dunia, juara Piala Konfederasi, dan peringkat tiga di dunia selama tiga atau empat tahun, maka Anda akan diburu secara khusus," kata Low.

"Setiap tim ingin menggulingkan sang juara bertahan," ia menyambung.

Low berharap bisa membawa Jerman mempertahankan gelar juara sekaligus menjadikannya pelatih kedua yang bisa menjuarai Piala Dunia dua kali setelah Vittorio Pozzo.

Namun demikian, Low melihat tugasnya di gelaran kali ini bakal lebih sulit pasalnya rival-rival Jerman semakin kuat.

"Prancis sudah lebih baik, Spanyol berkembang, Brasil dan Argentina juga demikian."

"Menjadi juara dunia sekali lagi sangat berarti bagi saya. Itu akan jadi sesuatu yang bersejarah. Tapi, saya juga merasakan kerendahan hati di atas keseriusan dari tugas ini."

"Untuk jadi juara, segalanya harus tepat dan titik tertentu, faktor-faktor lain juga akan berpengaruh karena semua tim hampir sama dalam kualitas. Hal-hal kecil bisa memberi efek besar," ia memungkasi.

Sumber: FFT

Komentar

Embed Widget

x