Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 02:48 WIB
 

Ini Syarat yang Dipenuhi Madrid Rekrut Lopetegui

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 Juni 2018 | 05:15 WIB
Ini Syarat yang Dipenuhi Madrid Rekrut Lopetegui
Julen Lopetegui - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Julen Lopetegui resmi menjadi pelatih baru Real Madrid. Syarat apa yang dipenuhi El Real untuk merekrut juru taktik 51 tahun itu?

Madrid mengumumkan penunjukkan Lopetegui sebagai pengganti Zidane, Selasa (12/6/2018) malam WIB. Ia diikat kontrak selama tiga musim dan baru akan menangani Los Blancos seusai gelaran Piala Dunia 2018.

Penunjukkan Lopetegui tentu mengejutkan banyak pihak, selama ini namanya tidak pernah dikaitkan sebagai suksesor Zidane.

Sebelum mulai melatih Madrid, Lopetegui terlebih dulu akan berjuang bersama timnas Spanyol di Rusia 2018.

Dilansir dari Marca, Madrid harus mengeluarkan dana 2 juta Euro (32,7 miliar Rupiah) kepada Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) untuk menebus klausul pembelian mantan pelatih FC Porto tersebut.

"RFEF akan menerima klausul pembelian sehingga pelatih (Julen Lopetegui) bisa menjadi bagian Real Madrid," demikian pernyataan resmi RFEF.

Dengan demikian, Lopetegui menjadi pelatih kelima yang didatangkan dengan mengeluarkan uang. Sebelumnya, El Real juga harus membayar sejumlah uang saat merekrut John Toshack pada 1989 (90 juta pesetas), Manuel Pellegrini dari Villarreal pada 2009 (4 juta Euro), Jose Mourinho dari Inter Milan pada 2010 (8 juta Euro) dan Carlo Ancelotti dari PSG pada 2013 (4 juta Euro).

Saat menunjuk Zidane pada 2016 lalu, Madrid tak mengeluarkan sepeser pun uang karena pria Prancis tersebut sebelumnya menduduki jabatan pelatih tim Castilla dan manajerial klub.

Komentar

 
Embed Widget

x