Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 04:47 WIB

Andalkan Ronaldo Bisa Bikin Portugal Kesulitan

Oleh : Andi Putra | Rabu, 13 Juni 2018 | 03:33 WIB

Berita Terkait

Andalkan Ronaldo Bisa Bikin Portugal Kesulitan
Cristiano Ronaldo - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Luis Felipe Scolari mengingatkan Portugal jangan terlalu bergantung pada Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018. Ia juga memprediksi Portugal akan lolos dari fase grup tetapi akan kesulitan berada di fase gugur.

Timnas Portugal datang ke Rusia dengan status juara Piala Eropa 2016, Selecao das Quinas juga diperkuat oleh pemain terbaik dunia lima kali Cristiano Ronaldo.

Ronaldo masih jadi andalan Portugal untuk urusan membobol gawang lawan, penggawa Real Madrid itu tercatat menjadi pencetak topskorer timnas Portugal dengan torehan 81 gol dari 150 pertandingan.

Scolari yang pernah melatih Portugal pada 2003-2008 mengingatkan pelatih Fernando Santos agar mengedepankan kolektivitas tim bukan bergantung pada sosok Ronaldo.

"Ini adalah Piala Dunia di mana kerja kolektif yang akan menang, dan Cristiano Ronaldo adalah bagian dari tim Portugis yang bekerja sangat baik di bawah asuhan Fernando Santos," ujar Scolari seperti dilansir dari Marca.

"Mereka adalah juara Eropa saat ini, tetapi Cristiano adalah bagian dari tim dan dia tidak akan bisa menang sendiri," ia melanjutkan.

Tergabung di Grup B bersama Spanyol, Maroko dan Iran, Portugal diprediksi bisa melaju dari fase grup bersama Spanyol. Akan tetapi, Scolari meyakini Portugal akan mendapat kesulitan menghadapi rival-rival di fase gugur.

"Saya pikir mereka akan lolos ke babak sistem gugur dan di sanalah kesulitan lain dimulai," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x