Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 03:15 WIB

Pesan Presiden Putin untuk Timnas Rusia

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 Juni 2018 | 08:10 WIB
Pesan Presiden Putin untuk Timnas Rusia
Presiden Rusia, Vladimir Putin - (Foto: Trible)

INILAHCOM, Moskow - Timnas Rusia diharapkan bisa tampil all out di Piala Dunia 2018. Meski bukan tim favorit, Rusia harus tampil dengan kebanggaan.

Rusia lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 berkat status tuan rumah. Terlepas dari hal tersebut, performa tim Beruang Merah bisa dibilang kurang oke.

Dari empat pertandingan ujicoba terakhir jelang Piala Dunia 2018, skuad besutan Stanislav Cherchesov tak sekalipun meraih kemenangan (3 kalah, 1 imbang). Kemenangan terakhir Rusia di laga internasional diraih atas Korea Selatan pada 7 Oktober lalu di laga persahabatan.

"Tim kami tidak meraih hasil bagus beberapa waktu ini," kata Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Meski diragukan banyak pihak Rusia bisa membuat kejutan di gelaran tahun ini, Putin berharap Alan Dzagoev dan kawan-kawan bisa membuktikan mereka bukan hanya sekedar pelengkap.

"Kami semua, fans dan pecinta sepakbola di Rusia, sangat mengharapkan tim nasional bisa bermain dengan kehormatan, menunjukkan mereka juga bisa memainkan sepakbola modern, menarik dan bertarung sampai akhir," tandas orang nomor satu Rusia itu.

Rusia yang kini berada di peringkat 70 ranking dunia FIFA akan berhadapan dengan Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia du Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018) malam WIB.

Sumber: BBC

Komentar

x