Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:01 WIB

2 Gol Lewandoski Menangkan Polandia atas Lithuania

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 Juni 2018 | 04:12 WIB

Berita Terkait

2 Gol Lewandoski Menangkan Polandia atas Lithuania
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Warsawa - Timnas Polandia menang telak 4-0 atas Lithuania dalam pertandingan pemanasan terakhir jelang berangkat ke Piala Dunia 2018. Robert Lewandowski mencetak dua gol di laga tersebut.

Bermain di Norodowy Stadium, Rabu (13/6/2018) dini hari WIB, Polandia membuka keunggulan di menit ke-19 berkat gol Lewandowski. Penyerang Bayern Munchen itu menggandakan skor jadi 2-0 di menit ke-30 usai meneruskan umpan terukur Arkadiusz Milik.

Bola sepakan pemain 29 tahun itu sempat mengenai tiang gawang kemudian memantul keluar, wasit mengesahkan gol tersebut setelah mendapat informasi dari teknologi garis gawang bahwa bola sudah melewati garis.

Di babak kedua, pelatih Polandia, Adam Nawalka, melakukan sejumlah pergantian pemain termasuk menarik keluar Lewandowski.

Meskipun demikian tidak mempengaruhi performa Polandia. Mereka menjauhkan keunggulan di menit ke-71. Umpan terukur Bartosz Bareszynski dibelokkan dengan sempurna oleh Kownacki.

Jacub Blaszczykowski tak mau ketinggalan menyumbang gol. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Algis Jankauskas di area terlarang, wasit menunjuk titik putih. Tanpa cela, Blaszczykowski mengonversinya jadi gol. Skor 4-0 menutup laga.

Ini menjadi modal bagus bagi Polandia sebelum terbang ke Rusia 2018. Sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2 kontra Cile pada 9 Juni lalu.

Di fase penyisihan Piala Dunia 2018, Polandia tergabung di Grup H bersama Kolombia, Senegal dan Jepang. Mereka akan menghadapi Senegal pada 19 Juni di laga perdana.

Komentar

Embed Widget
x