Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 02:57 WIB
 

Inggris Kuat di Depan, Meragukan di Belakang

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 13 Juni 2018 | 15:04 WIB
Inggris Kuat di Depan, Meragukan di Belakang
(Foto: skysports)

INILAHCOM, St Petersburg - Skuad Inggris disebut memiliki lini depan yang bagus. Tapi, tim asuhan Gareth Southgate sedikit meragukan di lini belakang.

Skuad Inggris sudah tiba di Rusia jelang tampil di laga perdana melawan Tunisia, Senin (18/6). Selain itu, lawan Tim Tiga Singa adalah Belgia dan Panama.

Sejak lama Inggris kerap difavoritkan sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia, apalagi di saat generasi emas era David Beckham, Paul Scholes, Frank Lampard, Steven Gerrard, Michael Owen, Rio Ferdinand, Sol Campbell, dan John Terry.

Tapi, pada kenyataannya Inggris tak mampu berbicara banyak pada Piala Dunia sejak terakhir menjadi juara di 1966. S

Kali ini Inggris banyak diperkuat pemain-pemain muda. Mantan pemain Arsenal dan Rusia, Andrey Arshavin memuji lini serang The Three Lions. Tapi, Arshavin ragu dengan kualitas di lini belakang terutama bek tengah.

"Soal lini serang, saya pikir Inggris sangat bagus. Di sana ada Harry Kane, Dele Alli, dan beberapa pemain lainnya. Tapi di pertahanan, saya sedikit khawatir. Saya menilai lini belakan kurang kuat, terutama bek tengah," ujar Arshavin, dikutip dari Sky Sports.

"Full-back mereka menurut saya sudah bagus, bahkan sangat kuat. Tapi di posisi bek tengah, saya tak melihat adanya bek bagus di posisi tersebut," katanya.

Inggris diprediksi akan menggunakan formasi tiga bek tengah dan Southgate harus memilih di antara nama-nama seperti Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Phil Jones, dan Gary Cahill.

Komentar

 
Embed Widget

x