Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 05:41 WIB

Spanyol Pecat Lopetegui

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 13 Juni 2018 | 17:55 WIB

Berita Terkait

Spanyol Pecat Lopetegui
(Foto: marca)

INILAHCOM, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih Timnas Spanyol. Pemecatan dilakukan satu hari jelang kick-off Piala Dunia 2018.

Nama Lopetegui menjadi pembicaraan hangat jelang kick-off Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) karena Real Madrid mengumumkan pelatih 51 tahun sebagai juru racik baru di Santiago Bernabeu.

Pengumuman tersebut memancing kemarahan RFEF karena mereka mengaku tak tahu-menahu soal penunjukan Lopetegui. Lebih parahnya lagi, Lopetegui baru saja menandatangani perpanjangan kontrak tiga pekan lalu.

Presiden RFEF, Luis Rubiales kabarnya sangat kecewa karena merasa dikhianati oleh Lopetegui. Keputusan berat pun terpaksa dilakukan.

"Beberapa keputusan harus diambil. Saya tidak merasa dikhianati. Negosiasi (dengan Madrid) dilakukan tanpa sepengetahuan RFEF dan kami baru tahu lima menit sebelum pemberitahuan kepada media. Harus ada tindakan yang dilakukan," ujar Rubiales, dikutip dari AS.

"Kami mengucapkan terima kasih atas semua yang dia lakukan karena dia merupakan salah satu orang yang membawa kami ke Rusia (Piala Dunia 2018)," tambahnya.

Rubiales mengaku, pemecatan yang dilakukan jelang kick-off Piala Dunia merupakan pukulan telak. Tapi, dia akan segera mengumumkan pelatih baru. "Kami akan mencari pelatih baru dan menatap ke depan," katanya.

Kabarnya, Fernando Hierro, yang merupakan direktur olahraga Spanyol, akan menjadi pengganti Lopetegui. Di laga perdana, Spanyol akan menghadapi Portugal, Sabtu (16/6/2018 dini hari WIB.

Komentar

Embed Widget
x