Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 03:02 WIB
 

Legenda Brasil Angkat Bicara Soal Ronaldo-Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 14 Juni 2018 | 02:14 WIB
Legenda Brasil Angkat Bicara Soal Ronaldo-Messi
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Legenda timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, mengakui Cristiano Ronaldo punya kepribadian hampir lengkap sebagai bintang sepakbola. Namun, soal mengolah bola Lionel Messi dinilai lebih punya daya magis.

Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi menjadi sosok yang selalu dibanding-bandingkan baik dari segi prestasi bersama tim maupun capaian pribadi.

Di musim 2017-18, Messi sukses mengantarkan Barcelona meraih double winners dengan menjuarai La Liga dan Piala Raja Spanyol, sedangkan Ronaldo mampu mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa ketiga beruntun.

Messi juga meraih titel topskorer Eropa dengan torehan 45 gol dari 54 penampilan, sedangkan Ronaldo mengungguli The Messiah di ajang Liga Champions dengan menyabet gelar topskorer kompetisi klub-klub benua biru.

Bukan hanya soal raihan trofi, baik Messi dan Ronaldo juga sering jadi perhatian soal gaya bermain mereka. Ronaldo dianggap lebih punya jiwa pemimpin namun Messi dianggap lebih lihai dalam menghadirkan kejuatan dengan aksinya di setiap laga.

"Dengan sikap luar biasanya, dengan mentalitas juaranya, Cristiano Ronaldo adalah pemain unik," kata Ronaldo.

"Tetapi, saya mengakui Lionel Messi membawa daya magis yang lebih ke dalam sepakbola."

"Dengan aksi menggiring bolanya, ia melengkapi penampilan sebagai seorang pesepakbola dan kemampuannya menciptakan kejuatan saat menyerang," ia memungkasi.

Messi dan Ronaldo masih akan jadi daya tarik di Piala Dunia 2018, bersama Argentina Messi akan berupaya meraih trofi mayor pertamanya setelah gagal di tiga final sebelumnya termasuk Brasil 2014.

Sedangkan Ronaldo datang bersama timnas Portugal dengan status juara Eropa 2016. Ia berambisi mengawinkan gelar tersebut dengan Piala Dunia 2018 yang akan melengkapi raihan trofinya sebagai pemain.

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x