Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 03:00 WIB
 

Kegagalan 2014 Bikin Brasil Termotivasi di Rusia

Oleh : Andi Putra | Kamis, 14 Juni 2018 | 05:30 WIB
Kegagalan 2014 Bikin Brasil Termotivasi di Rusia
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Moskow - Gelandang serang timnas Brasil, Paulinho, memastikan rekan-rekannya dalam kepercayaan diri tinggi menatap Piala Dunia 2018 Rusia ini. Brasil sudah belajar banyak dari kegagalan empat tahun lalu.

Brasil harus menelan menelan pil pahit di Piala Dunia 2014 ketika dipermalukan oleh Jerman dengan skor telak 7-1 di hadapan pendukung mereka sendiri dalam pertandingan babak semifinal.

Di perebutan tempat ketiga, Selecao kembali menelan kekalahan. Mereka gagal menempati posisi tiga setelah dihajar Belanda 3-0.

Empat tahun berselang, Brasil datang ke Rusia 2018 dengan status tim favorit. Performa skuad asuhan Tite terbilang oke sejak babak kualifikasi Zona CONMEBOL. Mereka menjadi pemuncak klasemen akhir kualifikasi.

Tim Samba juga mencatatkan hasil positif dengan meraih empat kemenangan beruntun di laga pemanasan jelang terbang ke Rusia.

"Kami memiliki kepercayaan diri yang lebih besar. Dari hal-hal yang terjadi untuk tim Brasil saat ini, jelas bahwa kepercayaan diri lebih baik," ujar Paulinho seperti dikutip dari BBC.

Paulinho menyebut kegagalan empat tahun lalu menjadi pelecut semangat para pemain untuk membuktikan diri Brasil sudah bangkit dari keterpurukan.

"Brasil lebih siap dalam berbagai cara. Itu hanya bagian dari sepakbola. Dalam empat tahun kami belajar banyak hal," pungkas gelandang Barcelona.

Brasil akan memulai langkah mereka di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Swiss, Minggu (17/6/2018), di Rostov-on-Don.

Komentar

 
Embed Widget

x