Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 02:46 WIB
 

Dzagoev Terancam Sudahi Piala Dunia Lebih Awal

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 15 Juni 2018 | 02:10 WIB
Dzagoev Terancam Sudahi Piala Dunia Lebih Awal
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Moskow - Penyerang Rusia, Alan Dzagoev, terancam menyudahi Piala Dunia 2018 lebih awal setelah mengalami cedera di laga pembuka.

Dzagoev diturunkan sebagai starter saat Rusia berhadapan dengan Arab Saudi di Luzhiniki Stadium, Kamis (14/6/2018) malam WIB. Di menit ke-20, pemain 27 tahun itu tertunduk di lapangan sambil memegangi paha kanannya.

Setelah mendapatkan perawatan medis ringan di lapangan, topskorer Rusia di Piala Eropa 2016 itu harus dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ia digantikan oleh Denis Cheryshev.

Dilansir The Sun, Dzagoev mengalami masalah pada otot hamstring kanannya. Ia harus menjalani pemeriksaan medis lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Meski belum ada keterangan resmi dari tim dokter Rusia, cedera hamstring membutuhkan waktu pemulihan setidaknya tiga pekan. Artinya, ia diragukan bisa tampil di dua laga fase grup lainnya melawan Uruguay dan Mesir.

Jika Rusia bisa lolos ke fase gugur, ada kemungkinan Dzagoev bisa kembali bermain, namun jika tim Beruang Merah tersingkir di fase grup, maka Dzagoev harus menyudahi Piala Dunia 2018 lebih cepat.

Di pertandingan pembuka, Rusia berhasil meraih poin penuh pertama setelah berpesta gol 5-0 ke gawang Arab Saudi.

Cedera Dzagoev nyatanya jadi berkah bagi Cherysev, mantan pemain Real Madrid itu mencetak dua gol di laga perdananya di Piala Dunia.

Komentar

 
Embed Widget

x