Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 03:23 WIB

Ozil Ingin Jerman Jumpa Inggris di Final

Oleh : Andi Putra | Jumat, 15 Juni 2018 | 02:38 WIB

Berita Terkait

Ozil Ingin Jerman Jumpa Inggris di Final
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Moskow - Mesut Ozil bertekad membawa Jerman mempertahankan gelar di Piala Dunia 2018. Ia memprediksi Inggris akan jadi lawan Der Panzer di partai final.

Jerman datang ke Rusia 2018 berstatus sebagai juara Piala Dunia pada 2014. Selain itu, skuad asuhan Joachim Low juga menjuarai Piala Konfederasi 2017 yang sering disebut Piala Dunia mini.

Datang dengan komposisi skuad yang sudah berbeda dari empat tahun lalu, Ozil optimistis timnya masih punya kualitas oke untuk mempertahankan gelar. Jika berhasil jadi juara tahun ini, maka Jerman akan menyamai catatan Brasil sebagai negara yang bisa lima kali juara dunia.

"Kami adalah juara dunia saat ini. Kami harus mencoba mengulanginya, untuk mencapai final dan memperjuangkan semuanya. Itulah yang diinginkan fans Jerman terhadap kami. Mengulang gelar juara dunia akan menjadi tonggak bersejarah bagi Jerman," ujar Ozil dikutip dari FourFourTwo.

Dari rival-rivalnya di Piala Dunia 2018, Ozil menyebut Inggris punya potensi melaju hingga ke final. Ini berdasarkan catatan 10 pertandingan tanpa kalah di fase kualifikasi plus tiga laga ujicoba terakhir.

"Cara saya melihat Inggris ada di sana. Mereka mencapai Piala Dunia ini dengan lebih sedikit masalah untuk lolos daripada kebanyakan tim lain dan itu memberi mereka waktu untuk bersiap," tambah bintang Arsenal itu.

"Mereka akan berada di final Piala Dunia ini, itulah yang saya harapkan. Mereka adalah salah satu tim yang bisa menyulitkan kami," ia memungkasi.

Jerman akan memulai pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018 melawan Meksiko pada Minggung (17/6/2018), sedangkan Inggris akan bertemu Tunisia di pertandingan pertama mereka pada Selas (19/6/2018).

Komentar

Embed Widget
x