Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:31 WIB

Grup A

Tanpa Salah, Mesir Dibungkam Uruguay

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 15 Juni 2018 | 20:55 WIB

Berita Terkait

Tanpa Salah, Mesir Dibungkam Uruguay
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Yekaterinburg - Uruguay meraih poin penuh dengan mengalahkan Mesir 1-0 dalam penyisihan Piala Dunia 2018 Grup A. Di laga ini, Mesir tak memainkan Mohamed Salah.

Bertanding di Ekaterinburg Stadium, Jumat (15/6/2018), gol tunggal kemenangan Uruguay dicetak melalui tandukan Jose Gimenez.

Jalannya pertandingan

Uruguay langsung mengancam pertahanan Mesir di menit kedelapan. Tapi, tendangan Cavani masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Mesir, El-Shenawy.

Menit ke-11, giliran Mesir yang mendapatkan peluang. Trezeguet mengontrol bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan ke gawang. Namun, kontaknya kurang sempurna dan bola dengan mudah ditangkap kiper Uruguay, Muslera.

Peluang bagus didapat Uruguay di menit ke-23. Berawal dari kemelut di kotak penalti usai sepak pojok, bola menghampiri Suarez di tiang jauh. Pemain Barcelona langsung menendang bola ke gawang. Skor belum berubah, karena bola masih melenceng di kiri gawang.

Uruguay mendapat tendangan bebas di menit ke-32. Suarez, yang melakukan eksekusi, gagal melewati pagar betis yang dibentuk pemain-pemain Mesir.

Hingga menit ke-45, tak ada peluang yang benar-benar matang untuk mencetak gol dari kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Uruguay mendapat peluang emas mencetak gol. Mendapat umpan flick dari Cavani, Suarez melepaskan tendangan ke gawang dari jarak dekat. Tapi bola masih bisa dimentahkan El-Shenawy.

Menit ke-72, Mesir mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari jarak jauh seperti yang dilakukan Fathy. Tapi, bola masih bisa diamankan Muslera.

Peluang emas kembali didapat Suarez di menit ke-73. Menerima umpan Cavani, Suarez tinggal berhadapan dengan kiper. Alih-alih mencungkil bola, Suarez memilih mencoba untuk mengecoh kiper, tapi bola bisa dipotong.

Mesir mendapat kesempatan memecah kebuntuan di menit ke-81. Dalam situasi kemelut di kotak penalti, Elneny melepaskan tendangan dalam posisi kurang ideal. Alhasil, bola hasil sepakannya melambung di atas mistar.

El-Shenawy benar-benar menjadi penyelamat Mesir. Di menit ke-83, dia berhasil menepis tendangan voli keras Cavani dengan satu tangan.

Uruguay mendapat peluang emas lagi di menit ke-88. Sayang, bola hasil tendangan bebas Cavani membentur tiang gawang.

Satu menit berselang, Uruguay akhirnya bisa memecah kebuntuan. Diawali dari tendangan bebas Sanchez, tandukan Gimenez gagal dibendung El-Shenawy. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menempatkan Uruguay di posisi kedua Grup B dengan poin tiga di bawah Rusia. Sementara Mesir di posisi tiga dengan poin nol.

Susunan pemain

Mesir: Mohamed El-Shenawy; Ahmed Fathy, Ahmed Hegazi, Ali Gabr, Mohamed Shafy; Mohamed Elneny, Tarek Hamed (Sam Morsy 50'); Amr Warda (Sobhy 82'), Abdallah El Said, Trezeguet; Marwan Mohsen (Kahraba 63').

Uruguay: Fernando Muslera; Guillermo Varela, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez (C. Sanchez 58'), Rodrigo Bentancur, Matias Vecino (Torreira 87'), Giorgian de Arrascaeta (Christian Rodriguez 59'); Edinson Cavani, Luis Suarez.

Komentar

Embed Widget
x