Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:09 WIB

Grup A Penyisihan Piala Dunia 2018

Alasan Mesir Tak Mainkan Salah Jumpa Uruguay

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 16 Juni 2018 | 04:11 WIB

Berita Terkait

Alasan Mesir Tak Mainkan Salah Jumpa Uruguay
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Ekaterinburg - Hector Cuper menjelaskan alasannya tidak memainkan Mohamed Salah saat Mesir jumpa Uruguay. Ia mengindikasikan bakal memainkan Salah di laga selanjutnya.

Sebelum kickoff Mesir kontra Uruguay di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018) malam WIB, Cuper sempat mengatakan Salah fit 100 persen dan bisa bermain di laga tersebut.

Namun, penyerang Liverpool itu hanya jadi penonton saat Mesir kalah 0-1 dari Uruguay berkat gol semata wayang Jose Gimenez di menit ke-89.

Di bangku cadangan, Salah tak bisa menutupi raut wajah sedih setelah gawang timnya kebobolan mendekati akhir laga.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Cuper menjelaskan alasannya tidak menurunkan penyerang 26 tahun itu di laga pembuka. Meski kondisi Salah sudah fit, Cuper masih diliputi kekhawatiran.

Salah diharapkan benar-benar dalam kondisi prima saat Mesir memainkan dua laga wajib menang.

"Mo Salah adalah pemain penting bagi kami tetapi Anda butuh sebuah tim bagus, dan kami memilikinya. Salah memiliki peran penting bagi kami di pertandingan selanjutnya," kata juru taktik 62 tahun.

"Kami ingin menghindari resiko pada Salah di pertandingan ini, tetapi dia akan baik untuk pertandingan selanjutnya," ia memungkasi.

Kalah di pertandingan perdana, Mesir harus menang di dua laga selanjutnya melawan tuan rumah Rusia dan Arab Saudi untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Mesir sementara berada di peringkat tiga di bawah Rusia dan Urugay di posisi pertama dan kedua klasemen sementara Grup A.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x