Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:38 WIB

Jika Mesir Mainkan Salah Hasilnya Mungkin Berbeda

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 16 Juni 2018 | 02:15 WIB

Berita Terkait

Jika Mesir Mainkan Salah Hasilnya Mungkin Berbeda
(Foto: Lars Baron/FIFA/Getty Images)

INILAHCOM, Ekaterinburg - Oscar Tabarez senang dengan semangat pantang menyerah timnya. Ia menyebut hasil akhir bisa berbeda jika Mesir bisa memainkan Mohamed Salah.

Uruguay meraih kemenangan di laga pembuka Grup A Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Stadium, Jumat (15/6/2018) malam WIB. Gol semata wayang Uruguay dicetak Jose Gimenez di menit ke-89.

Sebelum gol tercipta, Uruguay lebih banyak menekan sedangkan Mesir kerap kehilangan momentum saat melakukan serangan. Dari 10 shots, ada empat shots on goal yang dilepaskan Uruguay. Sedangkan Mesir lima kali melepaskan percobaan.

Baru bisa mencetak gol mendekati akhir laga, Tabarez mengapresiasi kerja keras para pemainnya.

"Terkadang bola mau masuk ke gawang tapi kadang juga tak mau masuk. Namun kami selalu ingin mencetak gol," kata Tabarez.

"Saya sangat senang dengan sikap tim dan bagaimana mereka bermain," ia melanjutkan.

Mesir tanpa Mohamed Salah di laga tersebut, Tabarez menyebut absennya penyerang 26 tahun ikut berpengaruh pada performa skuad asuhan Hector Cuper.

"Mesir bermain sangat bagus, sebuah pertandingan bagus tetapi saya bayangkan jika Mo Salah berada dalam peforma terbaiknya, Mesir akan sangat diuntungkan jika ia bermain, tetapi kita tak pernah tahu," dia memungkasi.

Kemenangan tersebut sekaligus memutus kutukan Uruguay yang tak pernah menang di laga pembuka sejak 1970. Luis Suarez dan kawan-kawan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan mengemas nilai tiga, di bawah Rusia yang unggul produktifitas gol.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x