Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 09:59 WIB

Tak Cuma Messi, Islandia Juga Bikin CR7 Frustrasi

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 17 Juni 2018 | 07:11 WIB
Tak Cuma Messi, Islandia Juga Bikin CR7 Frustrasi
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Lionel Messi gagal mencetak gol saat Argentina ditahan imbang Islandia, pengalaman serupa juga pernah dialami Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal.

Argentina harus puas bermain imbang 1-1 di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Sabtu (16/6/2018) malam WIB. Gol Tim Tango dicetak Sergio Aguero di menit ke-12, sedangkan gol penyeimbang Islandia dibuat Alfred Finnbogason di menit ke-23.

Messi sebenarnya punya kesempatan bagus membawa negaranya kembali unggul di menit ke-64, sayang eksekusi 12 pas pemain Barcelona itu bisa digagalkan kiper Hannes Thor Halldorsson.

Sepanjang pertandingan tersebut Messi menjadi pemain yang paling rajin melepaskan percobaan ke gawang Islandia. Total, penyerang 30 tahun melakukan 11 shots dengan tiga diantaranya mengarah ke sasaran.

Tangguhnya barisan belakang Islandia menjadi penyebab pemain bintang seperti Messi bahkan Cristiano Ronaldo tak bisa leluasa meneror gawang mereka.

Di Piala Eropa 2016, Ronaldo mengalami nasib serupa Messi. Di pertandingan perdana Grup F, Portugal bertemu Islandia, pada 16 Mei 2016.

Sempat unggul terlebih dulu berkat gol Luis Nani di menit ke-31, Islandia mampu memaksakan hasil imbang setelah Birkir Bjarnason membobol gawang Portugal di menit ke-50.

Dalam pertandingan itu, Ronaldo yang jadi andalan di lini depan Portugal dibuat frustasi oleh barisan belakang Islandia. CR7 melepaskan 10 shots tapi tak satupun yang berujung gol.

Jika diakumulasikan, ada 21 percobaan yang dilepaskan Ronaldo plus Messi saat jumpa Islandia tetapi tak satupun yang berujung gol.

Meski gagal di laga perdana, Portugal mampu bangkit dan keluar menjadi juara Piala Eropa 2016 setelah di final mengalahkan Prancis 1-0. Menarik dinantikan apakah Messi dan Argentina bisa mengikuti jejak Portugal?

Komentar

Embed Widget
x