Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 10:57 WIB

Grup D Penyisihan Piala Dunia 2018

Kegagalan Penalti yang Menyakitkan bagi Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 17 Juni 2018 | 10:08 WIB
Kegagalan Penalti yang Menyakitkan bagi Messi
(Foto: fifa/Diego Zandrino)
facebook twitter

INILAHCOM, Moskow - Lionel Messi jadi sorotan usai kegagalan mengeksekusi penalti saat Argentina ditahan imbang 1-1 Islandia. Messi mengakui hal tersebut cukup menyakitkan.

Argentina memainkan laga pertama Grup D di Luzhniki Stadium, Sabtu (16/6/2018) malam WIB, menghadapi tim debutan Piala Dunia, Islandia. Messi yang diharapkan bisa memberikan hasil positif justru tampil mengecewakan.

Hampir sepanjang pertandingan, Messi kesulitan membongkar solidnya pertahanan Islandia. Tercatat, pemain 30 tahun melepaskan 11 shots tapi tak ada satupn yang berujung gol.

Peluang terbaik The Messiah membawa Argentina unggul hadir di menit ke-64 lewat titik penalti. Sayang, sepakan kaki kiri Messi mampu dibaca kiper Hannes Halldorssson.

Usai pertandingan, Messi mengakui kegagalannya mengeksekusi penalti jadi hal cukup menyakitkan. Ia juga meminta kepada pendukung Argentina untuk tetap tenang.

"Menyakitkan saya gagal penalti karena itu kesempatan menentukan," ujar Messi seperti dikutip dari ESPN.

"Saya bertanggung jawab Argentina tidak bisa meraih tiga poin. Saya percaya gol dari titik penalti bisa mengubah segalanya," ia melanjutkan.

"Kami jangan sampai hilang harapan meski bermain imbang, kami masih memiliki keinginan yang sama. Hasil ini seharusnya tidak memberatkan kami menatap laga selanjutnya. Kami memiliki beberapa hari untuk beristirahat dan menyiapkan diri untuk laga mendatang," pungkas penyerang Barcelona.

Selanjutnya Messi akan memimpi Argentina menghadapi Kroasia di laga kedua Grup D, Kamis (21/6).

Komentar

x