Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:00 WIB

Alasan Kiper Mesir Tolak Trofi Pemain Terbaik

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 18 Juni 2018 | 05:05 WIB

Berita Terkait

Alasan Kiper Mesir Tolak Trofi Pemain Terbaik
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Yekaterinburg - Kiper Mesir, Mohamed El-Shenawy menolak trofi pemain terbaik (man of the match) usai laga melawan Uruguay. Alasan penolakan El-Shenawy karena disponsori minuman alkohol.

El-Shenawy tampil impresif saat menghadapi Uruguay di laga perdana Piala Dunia 2018 Grup A yang berakhir imbang 1-1 di Ekaterinburg Stadium.

Beberapa kali El-Shenawy mampu mematahkan peluang-peluang dari Edinson Cavani dan Luis Suarez. Sayang, gawang Mesir akhirnya bobol juga di menit ke-89 melalui gol Jose Gimenez.

Meski gagal menang, El-Shenawy tetap mendapat trofi sebagai pemain terbaik. Tapi, dia menolak trofi tersebut karena disponsori minuman alkohol atau bir bermerek Budweiser.

El-Shenawy beragama Muslim dan dalam peraturannya, Muslim melaran mengonsumsi minuman beralkohol. Jadi, El-Shenawy menolak trofi tersebut yang berbentuk botol bir. Budweiser adalah salah satu sponsor utama Piala Dunia 2018 sebagai penyuplai minuman alkohol selama turnamen.

Mesir adalah satu dari tujuh negara mayoritas Muslim yang tampil di Piala Dunia 2018 bersama dengan Arab Saudi, Maroko, Iran, Tunisia, Senegal, dan Nigeria.

Sumber: Daily Mail

Komentar

Embed Widget
x