Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 09:03 WIB

Jerman Tumbang, Ini Tanggapan Low

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 18 Juni 2018 | 06:03 WIB

Berita Terkait

Jerman Tumbang, Ini Tanggapan Low
(Foto: fifa)

INILAHCOM, Moskow - Pelatih Jerman, Joachim Low mengatakan, anak asuhnya tak perlu merasa panik setelah takluk dari Meksiko di laga perdana Piala Dunia 2018 Grup F. Menurut Low, peluang lolos masih terbuka lebar.

Bertanding di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6/2018), Jerman dikalahkan Meksiko dengan sko 0-1. Gol tunggal El Tri dicetak Hirving Lozano di menit ke-35.

Secara permainan, Meksiko memang tampil apik. Mereka tak segan meladeni permainan terbuka Jerman dan berkali-kali serangan balik cepat membuat lini belakang Der Panzer kerepotan.

"Di turnamen seperti ini, kekalahan bisa terjadi dan Anda harus menerimanya. Kami takkan menjadi ceroboh. Kami akan terus menatap ke depan dan tak ada alasan untuk panik. Ada tiga pertandingan dan banyak peluang untuk memperbaiki hasil ini," kata Low, dikutip dari BBC.

Low mengakui penampilan anak asuhnya tak seperti biasanya. Dari sisi stamina, Toni Kroos dkk. juga tak punya kendala meskipun kerap keteteran meladeni serangan balik cepat Meksiko.

"Di babak pertama, kesannya adalah penampilan tim tidak dinamis seperti biasanya dan di babak kedua saya tak beranggapan kami kehilangan tenaga," ujarnya.

"Ini bukan masalah stamina. Sebagai pemain yang tampil di Piala Dunia, Anda harus siap menerima tekanan. Kami tahu harus tampil stabil di laga perdana, tapi sangat sering, dalam cara yang tak lazim, kami tampak gugup dan di babak pertama itu tak terjadi. Kami harus menganalisis mengapa itu terjadi," tandasnya.

Selanjutnya Jerman akan menghadapi Swedia, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB di Fisht Stadium, Sochi.

Komentar

Embed Widget
x