Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:30 WIB
 

Ini Penyebab Jerman Kalah dari Meksiko

Oleh : Andi Putra | Senin, 18 Juni 2018 | 13:18 WIB
Ini Penyebab Jerman Kalah dari Meksiko
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Moskow - Bek timnas Jerman, Mats Hummels kecewa timnya harus menerima kekalahan pada pertandingan pertama Piala Dunia 2018 melawan Meksiko. Hummels menilai faktor pertahanan menjadi salah satu faktor kekalahan timnya.

Jerman harus mengakui keunggulan Meksiko dengan skor tipis 0-1 pada pertadingan pertaman Grup F yang dilangsungkan di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6/2018). Gol tunggal Meksiko dicetak oleh Hirving Lozano di menit ke-35.

"Ini sangat sederhana. Kami bermain seperti yang kami lakukan melawan Arab Saudi, tetapi menghadapi lawan yang lebih baik," kata Hummels, dikutip dari FourFourTwo.

"Meksiko pantas mendapatkan kemenangan ini, karena kami membuatnya terlalu mudah bagi mereka, seharusnya kami tidak membiarkan itu terjadi," ujarnya.

Hummels menilai Jerman bisa kecolongan satu gol karena timnya terlalu fokus menyerang dan melupakan pertahanan.

"Jika tujuh atau delapan pemain bermain ofensif, maka jelas bahwa kekuatan ofensif lebih besar daripada stabilitas pertahanan," tambahnya

"Stabilitas kami tidak baik, seringkali hanya Jerome [Boateng] dan saya berada di belakang, jadi mereka tanpa ampun menyerang kami," tandasnya.[rza]

Komentar

x