Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 19:30 WIB
 

Piala Dunia 2018 Grup F

Swedia Tak Sabar Hadapi Korea Selatan

Oleh : Andi Putra | Senin, 18 Juni 2018 | 15:08 WIB
Swedia Tak Sabar Hadapi Korea Selatan
(Foto: svt.se)

INILAHCOM, Dolzhanskaya - Kapten timnas Swedia, Andreas Granqvist mengatakan timnya sudah tidak sabar menghadapai Korea Selatan pada pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018.

Swedia akan menghadapi Korea Selatan di pertandingan kedua Grup F hari ini, Senin (18/6/2018) pukul 19.00 WIB di Nizhny Vovgorod Stadium.

Dua tim ini dinilai tidak memiliki perbedaan kualitas yang terlalu besar dan diprediksi akan membuat kejutan pada laga penyisihan grup. Namun Swedia sedikit unggul dari Korea Selatan dilihat dari kualitas rata-rata para pemain di setiap lini.

Swedia memiliki pemain-pemain andalan, seperti penyerang Alaves, John Guidetti dan penyerang FC Toulouse Ola Toivoben yang akan menjadi andalan di lini depan serta juga diperkuat oleh bek Manchester United, Victor Lindelof.

Selain itu Swedia juga harus mewaspadai penyerang andalan Korea Selatan Son Heung-min, pemain asal klub Premier League, Tottenham Hotspur. Musim lalu Son memiliki catatan bagus bersama Tottenham dengan mengoleksi 12 gol dan enam assist. Son bisa menjadi ancaman serius bagi penjaga gawang Swedia.

Meski demikian, Granqvist tak gentar menghadapi Korea Selatan. Dia optimistis bisa meraih kemenangan di laga nanti.

"Saya sangat menantikan Piala Dunia ini. Kami sangat menantikan pertandingan ini. Kami memiliki persiapan yang sangat baik," ujar pemain berusia 33 tahun itu, dikutip dari BBC.

"Persiapan kami untuk tampil di laga melawan Korea Selatan sudah sangat baik," tambahnya.

Swedia lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia unggul agregat gol 1-0 dari Italia pada babak play-off yang sekaligus mengubur impian Gli Azzurri tampil di Piala Dunia.[rza]

Komentar

Embed Widget

x