Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 03:34 WIB

Tolak Bermain, Kroasia Coret Kalinic

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 19 Juni 2018 | 01:09 WIB

Berita Terkait

Tolak Bermain, Kroasia Coret Kalinic
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Kaliningrad - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memulangkan Nikola Kalinic. Penyerang AC Milan itu menolak ketika diminta masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Kalinic menolak masuk ke lapangan saat Kroasia mengalahkan Nigeria 2-0, Minggu (17/6/2018) di laga perdana Piala Dunia 2018 Grup D. Saat itu Dalic ingin menarik keluar Mario Mandzukic.

Kalinic sempat melakukan pemanasan, tapi menolak dimainkan menggantikan Mandzukic dengan alasan mengalami masalah pada punggung. Atas sikap tersebut, Kroasia memilih memulangkam Kalinic.

"Dengan kesepakatan bersama staf pelatih, pelatih Kroasia Zlatko Dalic memutuskan mencoret Nikola Kalinic dari skuad Piala Dunia. Kalinic meninggalkan markas Kroasia di Roschino pada Senin dan langsung kembali ke Kroasia," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Kroasia, dikutip dari Football Italia.

Dalic mengatakan, keputusan tersebut diambil karena membutuhkan pemain yang siap dan sehat.

"Saat pertandingan melawan Nigeria, Kalinic sudah melakukan pemanasan dan harusnya masuk di babak kedua. Tapi, dia mengatakan tidak siap karena mengalami masalah punggung," ujar Dalic.

"Dia melakukan hal yang sama saat melawan Brasil dan Inggris dengan mengatakan tidak siap dan kemarin di sesi latihan juga demikian. Saya menerima ini dengan tenang, karena saya butuh pemain sehat dan siap membantu tim. Dia tidak seperti itu. Jadi saya mengambil keputusan ini," tambahnya.

Komentar

Embed Widget
x