Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:40 WIB
 

Kroasia Tak Gentar Hadapi Argentina

Oleh : Andi Putra | Rabu, 20 Juni 2018 | 01:06 WIB
Kroasia Tak Gentar Hadapi Argentina
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Moskow - Gelandang Kroasia, Mateo Kovacic yakin timnya bisa meraih kemenangan dari Argentina di pertandingan kedua Piala Dunia 2018 Grup D, Jumat (22/6/2018) pukul 01.00 dini hari WIB.

Kemenangan di laga ini akan berpotensi membuat Modric dan kawan-kawan lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup. Pada pertandingan ini Kroasia datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang di pertandingan pertama melawan Nigeria dengan skor 2-0.

Kovacic yakin timnya bisa meraih kemenangan lawan Argentina karena tim besutan Jorge Sampaoli itu hanya bergantung pada Lionel Messi.

"Argentina sangat tergantung pada Messi, meskipun di sisi lain mereka adalah tim hebat. Kami harus menjaganya (Messi), dia fenomenal, dia bisa menyelesaikan permainan kapan saja," kata Kovacic, dikutip dari Goal.

"Kami tidak perlu takut terhadap Argentina, kami lebih baik daripada mereka kecuali Messi, dan kami harus melihat diri kami sendiri, bukan orang lain," tambahnya.

Kroasia sendiri juga diperkuat oleh pemain-pemain besar yang sudah berpengalaman di kompetisi Eropa, seperti Mateo Kovacic dan rekan setimnya di Real Madrid Luka Modric, penyerang Juventus Mario Mandzukic dan gelandang Barcelona Ivan Rakitic.

Saat ini Kroasi berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup D dengan tiga poin. Peringkat kedua dan ketiga dihuni oleh Islandia dan Argentina yang sama-sama mengoleksi satu poin, sedangkan di posisi empat ada Nigeria dengan poin nol.

Komentar

x