Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 03:33 WIB

Grup A Penyisihan Piala Dunia 2018

Rusia Raih 2 Kemenangan Bukan Sebuah Kebetulan

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 20 Juni 2018 | 12:13 WIB

Berita Terkait

Rusia Raih 2 Kemenangan Bukan Sebuah Kebetulan
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Saint - Petersburg - Rusia berpeluang besar lolos ke fase gugur setelah meraih kemenangan kedua di babak penyisihan. Capaian tersebut dinilai bukan sebuah kebetulan.

Rusia membukukan kemenangan kedua di Grup A usai mengalahkan Mesir 3-1 di Saint Petersburg Stadium, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut Rusia sudah mengemas nilai enam, setelah di laga perdana menang besar 5-0 atas Arab Saudi.

Tim Beruang Merah sejauh ini tampil impresif dengan mencetak delapan gol dan baru sekali kemasukan. Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, menyebut apa yang diraih timnya bukan sebuah kebetulan.

"Ini bukan kebetulan kami punya dua kemenangan meyakinkan. Kami memiliki tim yang solid. Kami harus beristirahat dan melihat siapa yang siap, serta mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya," kata Cherchesov kepada BBC.

"Kami sudah belajar dari kesalahan kami yang membuat kami tidak mungkin sesukses di masa lalu dan kami sangat senang bisa meraih dua kemenangan dan senang bisa memberikan kegembiraan ini kepada pendukung," ia melanjutkan.

Di pertandingan terakhir, Rusia akan berhadapan dengan tim kuat, Uruguay. Meski peluang lolos sangat besar, Cherchesov berambisi melanjutkan tren positif. Dengan masa istirahat panjang, kesempatan memperbaiki kekurangan timnya terbuka lebar.

"Skuad membuat saya senang dalam hal kedisiplinan dan ini adalah penampilan berenergi tinggi, tapi masih ada beberapa masalah teknis. Uruguay memiliki level yang sangat berbeda, mereka memiliki gaya mereka sendiri dan cara mereka bermain," ia memungkasi.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x