Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 09:07 WIB

Hantam Argentina 3-0, Kroasia Lolos ke 16 Besar

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 22 Juni 2018 | 02:53 WIB

Berita Terkait

Hantam Argentina 3-0, Kroasia Lolos ke 16 Besar
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Nizhny Novgorod - Kroasia membuat kejutan dengan menumbangkan Argentina 3-0, Jumat (22/6/2018) pada laga kedua Piala Dunia 2018 Grup D di Nizhny Novgorod Stadium. Hasil yang memastikan Kroasia ke 16 besar.

Argentina mendapat peluang pertama di menit ke-12. Umpan panjang dari belakang dilepaskan ke kotak penalti. Messi gagal mengontrol bola di mulut gawang, dan bola akhirnya mudah diamankan kiper Kroasia, Subasic.

Menit ke-30, Argentina gagal memanfaatkan peluang emas. Terjadi kemelut di kotak penalti dimana Subasic sudah meninggalkan gawangnya. Bola jatuh di kaki Perez di luar kotak penalti. Namun, sepakan Perez malah melenceng meskipun gawang sudah kosong.

Kroasia nyaris mencuri gol di injury time babak pertama. Modric mengirimkan umpan silang ke tiang jauh dimana Rebic berdiri bebas. Tapi, Rebic gagal mengontrol bola dengan sempurna. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Argentina hampir mencetak gol. Aguero menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang lemah. Alhasil, bola dengan mudah diamankan Subasic.

Krosia mampu mencetak gol pertama di menit ke-53. Caballero melakukan kesalahan fatal. Backpass dari Mercado berusaha ditendang oleh Caballero. Tapi bola melintir tinggi dan jatuh di dekat Rebic. Tanpa ampun, Rebic melepaskan tendangan voli ke gawang yang kosong.

Argentina punya peluang menyamakan skor di menit ke-64. Higuain melepaskan umpan tarik ke kotak penalti. Bola disambut sepakan Meza. Tapi, Subasic masih bisa menghentikan bola. Bola liar diteruskan oleh Messi, tapi Rakitic melakukan blok krusial.

Kroasia mencetak gol kedua di menit ke-80. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Modric gagal dibendung Caballero.

Kroasia nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-86. Tendangan bebas yang dilepaskan Rakitic melewati pagar betis pemain Argentina. Sayang, bola membentur mistar gawang.

Tim asuhan Zlatko Dalic melengkapi kembali mencetak gol tambahan di injury time. Tendangan Rakitic ditepis Caballero. Bola liar diambil Kovacic yang melepaskan umpan ke arah Rakitic di kotak penalti. Caballero sudah meninggalkan gawangnya dan Rakitic dengan mudah menceploskan bola. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kroasia memimpin Grup D dengan poin enam. Sementara Argentina di posisi tiga mengema satu poin. Argentina masih punya peluang lolos jika menang di laga terakhir lawan Nigeria, tapi tetap harus menunggu hasil pertandingan lain.

Susunan pemain

Argentina: Willy Caballero; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado; Eduardo Salvio (Pavon 54'), Javier Mascherano, Enzo Perez (Dybala 68'), Marcos Acuna; Maximiliano Meza, Lionel Messi; Sergio Aguero (Higuain 54')

Kroasia: Danijel Subasic; Domagoj Vida, Ivan Strinic, Sime Vrsaljko, Dejan Lovren; Marcelo Brozovic, Ivan Perisic (kovacic 82'), Ivan Rakitic, Luka Modric, Ante Rebic (Kramaric 57'); Mario Mandzukic

Komentar

Embed Widget
x