Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 19:03 WIB
 

Grup D Penyisihan Piala Dunia 2018

Apa Komentar Sampaoli Usai Argentina Kalah 0-3?

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 22 Juni 2018 | 09:08 WIB
Apa Komentar Sampaoli Usai Argentina Kalah 0-3?
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Nizhny Novgorod - Jorge Sampaoli meminta maaf atas kekalahan Argentina dari Kroasia. Dia mengakui timnya bermain buruk di laga tersebut.

Argentina menelan kekalahan cukup telak 0-3 dari Kroasia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat langkah Tim Tango lolos ke babak 16 besar semakin sulit.

Berada di posisi tiga dengan mengemas nilai satu, nasib Albiceleste akan sangat tergantung pada hasil laga terakhir fase grup.

Kembali meraih hasil kurang memuaskan, Sampaoli meminta maaf kepada suporter Argentina. Dia menilai timnya gagal menerjemahkan instruksi di lapangan.

"Pertama dan paling utama saya meminta maaf kepada pada fans. Tim tidak bisa bermain bagus seperti yang seharusnya," ujar Sampaoli dalam jumpa pers usai laga.

Di pertandingan tersebut, Lionel Messi yang diharapkan bisa memberikan kontribusi signifikan malah tak banyak mengancam barisan belakang Kroasia.

Sampaoli menyebut performa Messi tidak didukung permainan apik pemain lainnya, sehingga penyerang Barcelona itu kesulitan mengembangkan penampilan terbaiknya.

"Faktnya, skuad Argentina membayangi Lionel Messi. Saya selalu mencari posisi terbaik bagi pemain saya di lapangan," ia melanjutkan.

"Para pemain memiliki tanggung jawab khusus, tetapi kami tidak bisa menemukan hubungan menguntungkan antara Argentina dan Messi," dia memungkasi.

Di pertandingan terakhir Grup D, Argentina akan berhadapan dengan Nigeria sedangkan Kroasia jumpa tim debutan Piala Dunia 2018, Islandia.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget

x