Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 06:36 WIB

Grup C Penyisihan Piala Dunia 2018

Mbappe Cetak Rekor Baru di Piala Dunia

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 22 Juni 2018 | 11:31 WIB

Berita Terkait

Mbappe Cetak Rekor Baru di Piala Dunia
(Foto: marca)

INILAHCOM, Ekaterinburg - Winger Prancis, Kylian Mbappe, jadi pahlawan kemenangan sekaligus mencetak rekor saat Prancis mengalahkan Peru. Rekor apa yang dibuat Mbappe?

Dalam pertandingan kedua Grup C di Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6/2018) malam kemarin, Mbappe mencetak gol semata wayang kemenangan Prancis 1-0 atas Peru.

Gol tersebut menjadi torehan perdananya di ajang Piala Dunia serta dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu juga menorehkan rekor pribadi sebagai pemain termuda Prancis yang bisa mencetak gol di Piala Dunia.

Dengan usia 19 tahun enam bulan dan satu hari, Mbappe memecahkan rekor David Trezeguet yang mencetak gol di Piala Dunia pertama di usia 20 tahun dan 246 hari ke gawang Arab Saudi tahun 1998.

"Saya sangat senang, saya selalu mengatakan bahwa Piala Dunia adalah mimpi bagi setiap pemain, juga bagi saya. Ini adalah mimpi yang menjadi nyata, tapi saya harap saya bisa mencetak lebih banyak gol," kata Mbappe Marca.

Berkat kemenangan atas Peru, Prancis memastikan lolos ke babak 16 besar dengan mengoleksi enam poin hasil dari dua laga. Selanjutnya Prancis akan menghadapi Denmark di pertandingan terakhir mereka di fase grup C, Selasa (26/6/2018) malam WIB, di Luzhniki Stadium.

Komentar

Embed Widget
x