Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:01 WIB

Islandia Masih Yakin Bisa Lolos

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 23 Juni 2018 | 04:29 WIB
Islandia Masih Yakin Bisa Lolos
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Volgograd - Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson masih yakin dengan peluang timnya untuk lolos ke babak 16 besar. Hanya saja, peluangnya agak sedikit sulit.

Islandia dikalahkan Nigeria 0-2, Jumat (22/6/2018) di Volgograd Arena pada laga kedua Piala Dunia 2018 Grup D. Dua gol Nigeria diborong Ahmed Musa.

Dengan kekalahan ini, Islandia menduduki posisi juru kunci dengan poin satu. Mereka masih bisa lolos andai di laga pamungkas bisa mengalahkan Kroasia dan berharap Argentina menaklukkan Nigeria.

Tapi, kemenangan saja tak cukup karena harus diperhitungkan juga selisih gol antara Islandia dan Argentina jika memang Nigeria kalah dari Lionel Messi dkk. Pasalnya, Argentina dan Islandia nantinya sama-sama mengemas poin empat.

"Ini aneh karena faktanya kami bisa dalam jalur bersaing lolos ke babak 16 besar. Kami tak pernah berpikir bisa lolos ke Piala Dunia tanpa kekalahan dan yang namanya kalah selalu pahit rasanya. Tapi kami masih bisa lolos," ujar Hallgrimsson, dikutip dari BBC.

Menghadapi Kroasia, Hallgrimsson yakin bisa meraih kemenangan. Apalagi mereka cukup sering berhadapan dengan tim asuhan Zlatko Dalic tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami sudah empat kali berhadapan dengan Korea dalam empat tahun terakhir. Kami sering mengatakan kami dan Kroasia seperti pasangan menikah yang mencoba bercerai, tapi selalu bertemu lagi," katanya.

Komentar

Embed Widget
x