Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 22:21 WIB

Persipura Pisah Jalan dengan Peter Butler

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 23 Juni 2018 | 06:10 WIB

Berita Terkait

Persipura Pisah Jalan dengan Peter Butler
(Foto: liga-indonesia)

INILAHCOM, Jayapura - Persipura dan Peter Butler pisah jalan. Pelatih asal Inggris itu diberhentikan dari jabatannya mulai 22 Juni 2018.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam pernyataannya mengatakan, keputusan memberhentikan Peter Butler didasari banyak pertimbangan. Hal ini terutama pertimbangan teknis.

Terlebih dalam empat pertandingan terakhir sebelum libur Lebaran, Persipura tidak mampu memetik kemenangan. Terakhir kali Persipura menang saat pesta enam gol ke gawang Madura United.

"Setelah melakukan rapat evaluasi beberapa hari, kami putuskan untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan Peter Butler. Kami berterima kasih atas jasa beliau beberapa bulan ini, terutama keberanian memberikan kesempatan kepada pemain muda Papua," kata Benhur dalam keterangannya yang diterima INILAHCOM.

"Kami sangat menghormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa. Kami hargai juga coach peter memaklumi keputusan kami ini. Untuk itu kami berharap coach Peter Butler bisa segera melanjutkan karier kepelatihan dan sukses selalu. Kami semua berterima kasih pada beliau," lanjut Benhur.

"Apa yang kita putuskan ini setelah mempertimbangkan banyak hal. Tim ini dibebankan harus menang karena itu harapan masyarakat. Jadi kita berharap keputusan ini bisa membawa perubahan positif. Sementara waktu kita berikan tanggung jawab kepada Tony Ho dan Alan Haviludin untuk menangani tim sampai ada keputusan terkait pelatih pengganti," tandasnya.

Saat ini Persipura duduk di peringkat lima kompetisi sementara Liga 1 dengan mengemas 19 poin dari 13 laga.

Komentar

Embed Widget
x