Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:38 WIB

Grup A Penyisihan Piala Dunia 2018

Arab Menang Dramatis Atas Mesir 2-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 25 Juni 2018 | 23:19 WIB

Berita Terkait

Arab Menang Dramatis Atas Mesir 2-1
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Volgograd - Arab Saudi menang tipis 2-1 atas Mesir pada pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia. Ini menjadi kemenangan pertama dan terakhir Arab Saudi di Rusia 2018 sedangkan Mesir tak sekalipun menang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Volgograd Stadium, Senin (25/6/2018) malam WIB, kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang sejak menit awal namun belum ada peluang bagus tercipta sampai menit ke-20.

Di menit ke-22 Mesir baru mampu mencuri keunggulan melalui Mohamed Salah, setelah memanfaat umpan jauh dari Abdallah El Said. Salah sukses mengekseskusi umpan tersebut dengan melepaskan tendangan chip membuat kiper Arab Saudi, Yasser Al-Mosailem, tidak mampu menjangkaunya, skor sementara 0-1 untuk Mesir.

Tertinggal satu gol, Arab Saudi tidak tinggal diam. Mereka terus mencoba mencetak gol penyeimbang. Di menit ke-41 Arab sebenarnya punya peluang bagus lewat titik penalti setelag pemain belakang Mesir, Amed Fathi, terbukti melakukan handsball di kotak penalti.

Fahad Al-Muwallad yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut karena sepakannya berhasil ditepis oleh El Hadary.

Arab baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45+6, setelah wasit kembali menghadiahi penalti ketika Ali Gabr terbukti mendorong Fahad Al-Muwallad dilihat dari tanyangan VAR, kali ini Salman Al-Faraj yang maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol penyama kedudukan, skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim terus melakukan permainan menyerang namun hingga menit ke-90 belum ada yang mampu menambah keunggulan, hanya menghasilkan beberapa peluang yang gagal berujung gol.

Saat laga diperkirakan berakhir imbang, Salem Al-Dawsari menjadi pahlawan kemenangan Arab Saudi berkat gol telatnya di masa injury. Memanfaatkan umpan matang Abdullah Otayf dari sisi kanan pertahanan Mesir, Al-Dawsari melepaskan sepakan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh El Hadary. Skor 2-1 berahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan hasil ini Arab finish di peringkat ketiga klasemen akhir Grup A dengan tiga poin, sedangkan Mesir finish di peringkat terakhir dengan nilai nol, selain itu kedua tim ini juga sama-sama dipastikan angkat koper dari Rusia 2018.

Susunan Pemain

Arab Saudi: Yasser Al Mosailem; Osama Hawsawi, Mohammed Al Burayk, Yasir Al Shahrani, Motaz Hawsawi; Salman Al-Faraj, Hattan Sultan Babhir (Mohanad Airi 65'),Abdullah Otayf, Hussain Al Mogahwi, Salem Al-Dawsari; Fahad Al-Muwallad (Yahya Al Shehri 79')

Mesir: Essam El Hadary; Ali Gabr, Ahmed Hegazy, Ahmed Fathi, Mohammed Abdel-Shafy; Tarek Hamed, Mohamed Elneny; Mohamd Salah, Adalla El Said (Amr Warda 45'), Trezeguet (Mahmoud Kahraba 81'); Marwan Mohsen (Ramadan Sobhi 64')

Komentar

Embed Widget
x