Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 11:54 WIB

Wayne Rooney Resmi Bergabung ke DC United

Oleh : Andi Putra | Jumat, 29 Juni 2018 | 01:05 WIB

Berita Terkait

Wayne Rooney Resmi Bergabung ke DC United
(Foto: dcunited)

INILAHCOM, Washington - Wayne Rooney resmi bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), DC United. Ia diikat kontrak hingga pertengahan 2022.

Kepastian bergabungnya Rooney diumunkan DC United melalui situs resminya, Kamis (28/6/2018) waktu setempat. Rooney dan DC United menyepakati kontrak berdurasi tiga setengah musim.

Wakil dan CEO umum DC United, Jason Levien, berharap kehadiran Rooney bisa mendongkrak popularitas klub serta tentunya memberikan efek positif dalam persaingan di kompetisi MLS.

"Ini adalah momen penting bagi para penggemar dan organisasi kami. Wayne adalah ikon sepakbola dunia dan kehadirannya di D.C. United akan meningkatkan produk kami di lapangan dan sepak bola secara keseluruhan di kota kami dan di negara ini," kata Jason dikutip dari laman resmi klub.

Ini menjadi pengalaman pertama Rooney di MLS. Ia senang dan antusias segera memulai petualangan barunya bersama DC United.

"Ini adalah hal yang fantastis bergabung bersama DC United pada waktu yang menarik dalam sejarah tim dengan pembukaan stadion baru dalam beberapa minggu lagi. Saya sangat menginginkan kesuksesan di sini dan akan memberikan DC 100 persen, seperti halnya pada tim-tim yang sebelumnya sudah pernah saya bela," ujar Rooney.

Selama berkarier di Liga Premier Inggris bersama Everton dan Manchester United, dia memainkan 491 pertandingan dan menorehkan 208 gol serta 111 assists.

Bersama MU, Rooney merasakan banyak gelar juara mulai dari trofi domestik sampai gelar Eropa termasuk Liga Champions Eropa dan Liga Europa.

Komentar

Embed Widget
x