Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 19:41 WIB
 

Jelang Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Meski Panen Kritikan De Gea Tetap Main Lawan Rusia

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 30 Juni 2018 | 11:13 WIB
Meski Panen Kritikan De Gea Tetap Main Lawan Rusia
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Moskow - Pelatih Spanyol, Fernando Hierro, menegaskan akan tetap menurunkan David De Gea dalam starting line-up menghadapi Rusia di babak 16 besar.

De Gea panen kritikan menyusul penampilannya yang kurang oke sepanjang fase grup Piala Dunia 2018. Dari tiga pertandingan, kiper Manchester United itu sudah lima gol. Ia juga tercatat hanya sekali melakukan penyelamatan.

Padahal performa De Gea di klub terbilang cukup bagus. Sepanjang musim 2017-18, ia bisa melakukan 115 penyelamatan dari 35 pertandingan yang dimainkannya. Artinya, ia rata-rata melakukan tiga penyelamatan dalam satu laga.

Meski penjaga gawang 27 tahun dinilai tampil kurang memuaskan, Hierro belum berencana untuk memainkan kiper muda Kepa Arrizabalaga atau kiper senior Pepe Reina.

"Ya, dia akan bermain! Saya menghormati pendapat semua orang, tetapi yang membuat keputusan adalah kami, saya memiliki banyak ide yang jelas untuk pertandingan melawan Rusia nanti," kata Heirro dikutip dari FourFourTwo.

Pada pertandingan 16 besar Spanyol menghadapai Rusia, Minggu (1/7/2018) malam, di Luzhniki Stadium. Jika mampu mengatasi Rusia, Spanyol akan jumpa pemenang antara Swedia kontra Denmark, di babak perempatfinal.

Komentar

Embed Widget

x