Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 04:41 WIB

Kalahkan Persib, Persija Naik ke Peringkat Tiga

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 30 Juni 2018 | 21:25 WIB

Berita Terkait

Kalahkan Persib, Persija Naik ke Peringkat Tiga
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persib Bandung dalam laga tunda pekan keenam Liga 1 2018. Hasil tersebut mendongkrak posisi Persija ke papan atas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018) malam WIB, Persija kalah penguasaan bola dari Persib. Tuan rumah mengandalkan serangan balik cepat di babak pertama.

Hasilnya, mereka mampu mencetak gol di menit ke-16. Jaimerson Da Silva mencetak gol salto memanfaatkan kesalahan bek Persib saat berupaya menghalau umpan Ismed Sofyan dari sayap kanan.

Di babak kedua, Persib berupaya mencetak gol penyeimbang, rapatnya barisan belakang Persija mampu mementahkan setiap peluang yang didapat Ezechiel N'Douassel serta Febri Hariyadi.

Persija tertekan mendekati akhir pertandingan, Jonathan Bauman, melepaskan sepakan kaki kiri yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Andritany Ardhyasa.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-0 bagi kemenangan Persija tak berubah. Hasil ini mengangkat Persija ke urutan tiga dengan mengemas nilai 20 dari 12 pertandingan sedangkan Persib tertahan di urutan delapan dengan mengemas 18 poin dari 12 laga.

Komentar

x