Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 22:45 WIB

Teco Ungkap Kunci Kemenangan Persija dari Persib

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Juli 2018 | 03:23 WIB

Berita Terkait

Teco Ungkap Kunci Kemenangan Persija dari Persib
Stefano Cugurra - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Stefano Cugurra senang Persija Jakarta bisa menang atas Persib Bandung. Ia mengungkap kunci keberhasilan membendung permainan agresif Persib.

Persija menjamu Persib di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018) malam WIB, dalam pertandingan tunda pekan keenam Liga 1 2018.

Sejak awal laga, Persib lebih banyak melakukan serangan. Namun, mereka kerap kesulitan mendekati depan kotak penalti Persija.

Sebaliknya, Macan Kemayoran yang mengandalkan serangan balik cepat mampu mencuri gol semata wayang di menit ke-16. Berawal dari umpan silang Ismed Sofyan dari sayap kanan, bola gagal dihalau dengan sempurna oleh bek Persib.

Jaimerson Da Silva terlebih dulu mengontrol bola kemudian melakukan tendangan salto. Bola mengarah ke sisi kanan bawah gawang Persib.

Di babak kedua, Persib yang berusaha mencari gol penyeimbang masih saja kesulitan membobol gawang Persija. Skor 0-0 bertahan hingga usai.

Dalam jumpa pers usai laga, Stefano Cugurra senang dengan performa barisan belakang timnya yang mampu menjalankan instruksi di lapangan.

"Kami punya waktu sedikit buat persiapan, tapi di pertandingan konsentrasi dan organisasi berjalan baik. Walau mereka punya pemain depan yang sangat bagus, tapi di belakang kami marking bagus," kata Teco.

"Babak pertama kami sengaja untuk menekan, kami sudah bagus. Selesai babak pertama kami sudah tiga poin, kami butuh untuk naik posisi (klasemen)," dia memungkasi.

Kemenangan tersebut mengangkat peringkat Persija ke urutan tiga klasemen sementara dengan mengemas 20 poin, sedangkan Persib melorot ke posisi sembilan dengan 18 poin.

Komentar

Embed Widget
x