Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:33 WIB

Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Apa Faktor Utama Prancis Bisa Singkirkan Argentina

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Juli 2018 | 04:10 WIB
Apa Faktor Utama Prancis Bisa Singkirkan Argentina
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Kazan - Sempat tertinggal dari Argentina, Prancis mampu membalikkan skor dan memenangkan pertandingan. Didier Deschamps memuji mental kuat para pemainnya.

Prancis menghadapi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. Les Bleus sempat unggul terlebih dulu berkat penalti Antoine Griezmann.

Argentina membalasnya lewat sepakan jarak jauh Angel Di Maria. Albiceleste berbalik unggul di awal babak kedua setelah Gabriel Mercado membelokkan sepakan Lionel Messi di depan gawang Hugo Lloris.

Dalam situasi tertinggal, Prancis tidak panik. Mereka mampu melihat celah di barisan bertahan Argentina yang lowong saat mendapat serangan balik cepat. Hasilnya, dua gol Kylian Mbappe menutup laga dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan Prancis.

Deschamps tak bisa menyembunyikan raut muka bahagia setelah timnya dipastikan melaju ke babak perempatfinal. Ia memuji mental baja anak asuhnya dalam situasi tertinggal.

"Kami menjawab panggilannya, kami punya banyak karakter. Pertandingan tadi tidak mudah karena kami sempat memimpin lalu kebobolan, tapi kami terus berjuang," kata mantan pelatih Marseille kepada BBC.

"Ada mentalitas yang luar biasa. Saya sangat bangga dan sangat gembira untuk mereka."

"Mereka sudah mempersiapkan diri mereka sendiri selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan. Kami tidak bisa melewatkan ini, dan nyatanya tidak melewatkannya," ia memungkasi.

Komentar

x