Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:28 WIB
 

Persib Kalah Gomez Kritik Kepemimpinan Wasit

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Juli 2018 | 11:03 WIB
Persib Kalah Gomez Kritik Kepemimpinan Wasit
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyoroti performa kurang oke barisan serang timnya usai dikalahkan Persija Jakarta. Ia juga mengkritik kepemimpinan wasit.

Persib menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Persija dalam pertandingan laga tunda pekan keenam di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018) malam WIB.

Mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan, Persib kerap kesulitan menembus ketatnya barisan belakang Persija. Di menit ke-16, kelengahan barisan belakang Maung Bandung dimaksimalkan Jaimerson Da Silva. Tendangan saltonya dari depan gawang masuk ke sisi kanan bawah.

Gomez sedikit kurang puas dengan performa barisan seranganya, ia menyoroti banyaknya kesempatan yang gagal berujung gol baik dari Oh In-Kyun, Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar.

"Kami sebenarnya bisa mencetak gol. Ada beberapa peluang yang gagal kami maksimalkan. Hal itu biasa terjadi dalam sebuah pertandingan. Kami terus mencari akal mencetak gol, tetapi serangan tak ada yang berbuah gol," ujar pelatih asal Argentina usai laga.

Bukan hanya performa pemainnya yang disoroti Gomez, ia juga kurang puas dengan kepemimpinan wasit Faulur Rosy yang dianggap kerap ragu-ragu dan lambat dalam mengambil keputusan.

"Begitu banyak pelanggaran yang terjadi karena permainan berjalan dengan keras dan ketat. Namun, kami menyesali kenapa wasit cuma memberikan satu kartu kuning. Wasit juga tak seharusnya mengambil keputusan dengan cepat ketika terjadi pelanggaran. Saya tak akan mengomentarinya lebih banyak," dia memungkasi.

Kekalahan tersebut memperpanjang catatan buruk Persib saat jumpa Persija, dari tujuh laga terakhir Maung Bandung tak sekalipun bisa meraup poin.

Kemenangan tersebut mengangkat peringkat Persija ke urutan tiga klasemen sementara dengan mengemas 20 poin, sedangkan Persib melorot ke posisi sembilan dengan 18 poin.

Komentar

x