Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:05 WIB

Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Dua Pemain Terbaik Dunia Pulang Awal dari Rusia

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Juli 2018 | 07:11 WIB
Dua Pemain Terbaik Dunia Pulang Awal dari Rusia
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah Lionel Messi, giliran Cristiano Ronaldo yang angkat koper dari Piala Dunia 2018. Dua pemain terbaik dunia harus pulang lebih awal.

Messi dan Ronaldo memang berhasil meloloskan negaranya masing-masing ke fase gugur dengan status sebagai runner-up. Di babak 16 besar, Argentina terlebih dulu memainkan laga melawan Prancis di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB.

Sempat memimpin, Argentina harus mengakui ketangguhan Prancis dengan skor akhir 4-3. Di laga tersebut, Messi hanya bisa membuat dua assists tanpa mencetak satu gol pun.

Terhentinya langkah Argentina di babak 16 berarti Messi hanya bisa mencetak satu gol dari empat penampilannya di Rusia 2018. Ia juga kembali gagal membawa negaranya meraih trofi major dalam empat gelaran Piala Dunia.

Nasib serupa dialami Ronaldo. Pemegang gelar Ballon d'Or 2017 itu harus mengubur impiannya mengawinkan gelar Piala Eropa 2016 dengan Piala Dunia 2018 setelah Portugal dikalahkan Uruguay 1-2 di babak 16 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Fisht Stadium, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB, Ronaldo kembali gagal mencetak gol. Sebelumnya, ia juga absen mencetak gol saat Portugal diimbangi Iran di laga terakhir fase grup.

Adapun, dua gol Uruguay ke gawang Portugal diborong Edinson Cavani sedangkan satu gol Selecao das Quinas dicetak Pepe.

Meski sama-sama pulang lebih awal dari babak knockout, catatan Ronaldo di Rusia 2018 sedikit lebih baik. CR7 bisa mencetak empat gol, termasuk hatriknya ke gawang Spanyol di laga pembuka fase grup.

Sementara Messi hanya bisa mencetak satu gol dari empat penampilannya di gelaran tahun ini, satu-satunya gol peraih lima Ballon d'Or dicetaknya ke gawang Nigeria saat timnya menang 2-1 di laga pamungkas fase grup.

Komentar

Embed Widget

x