Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 11:50 WIB

Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Optimisme Rusia Buktikan Diri Bukan Tim Pelengkap

Oleh : Andi Putra | Minggu, 1 Juli 2018 | 16:12 WIB

Berita Terkait

Optimisme Rusia Buktikan Diri Bukan Tim Pelengkap
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Moskow - Penyerang timnas Rusia, Denis Cheryshev, optimistis timnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Rusia yang lolos ke fase gugur sebagai runner-up grup A akan melawan Spanyol yang berstatus sebagai juara Grup B di Luzhniki Stadium, Minggu (1/7/2018) malam WIB.

Laga ini bisa menjadi kesempatan bagi Rusia untuk membuktikan diri sebagai tim yang perlu diperhitungkan di gelaran tahun ini bukan karena sekadar beruntung lolos ke putaran final karena status tuan rumah.

Bila melihat pengalaman dan komposisi skuad, Rusia masih kalah jauh dibanding Spanyol. Namun demikian, bukan berarti Rusia tak punya peluang untuk menjegal langkah juara dunia 2010 itu.

"Spanyol memiliki beberapa pemain hebat, mereka bahkan bisa menjadi tim terbaik di dunia, tetapi tim mana pun dapat melukai yang lain," kata Cheryshev dikutip dari FourFourTwo.

Cheryshev menegaskan Rusia bakal bermain dengan motivasi tinggi di depan publik sendiri. Ini menjadi modal penting lainnya selain faktor teknis.

"Saya ulangi mereka sangat bagus, mereka bermain sangat baik tetapi kami juga memiliki kekuatan kami. Saya pikir kami bisa menang melawan siapa pun, dan itulah yang perlu kami pikirkan. Pikirkan saja kemenangan," tegasnya.

Komentar

Embed Widget
x