Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:05 WIB

Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Argentina Gagal Sampaoli Belum Terpikir Mundur

Oleh : Andi Putra | Minggu, 1 Juli 2018 | 06:03 WIB
Argentina Gagal Sampaoli Belum Terpikir Mundur
(Foto: marca)

INILAHCOM, Kazan - Jorge Sampaoli dikabarkan tidak akan mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Argentina usai timnya kalah di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Argentina gagal melangkah ke babak perempatfinal setelah tumbang 3-4 dari Prancis di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. Meski gagal membawa La Albiceleste ke babak selanjutnya Sampoli mengatakan belum mempertimbangkan masa depannya.

"Ini sangat menyakitkan, tetapi bagi saya kenyataannya saya di sini tidak untuk membuat saya mengevaluasi itu," jawaban Sampaoli ketika ditanya apakah dia akan mengundurkan diri seperti dikutip dari Marca.

Meski meraih hasil mengecewakan, Sampaoli tetap berterima kasih kepada anak asuhnya yang telah berusaha keras dan memberikan segalanya hingga bisa lolos ke babak 16 besar.

"Saya berterima kasih kepada semua pemain atas upaya mereka dan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) yang memberi kami segalanya, tetapi kami tidak bisa melakukannya," ia menambahkan.

Performa Argentina di Piala Dunia 2018 tidak sepenuhnya memuaskan. Di fase grup, mereka sempat ditahan imbang 1-1 oleh Australia, kemudian dihajar 0-3 oleh Kroasia. Lionel Messi dan kawan-kawan lolos setelah menang 2-1 dari Nigeria.

Kegagalan di babak 16 besar membuat Javier Mascherano memutuskan untuk gantung sepatu.

Komentar

Embed Widget

x