Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:46 WIB

Rahasia Prancis Matikan Pergerakan Messi

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 2 Juli 2018 | 00:30 WIB

Berita Terkait

Rahasia Prancis Matikan Pergerakan Messi
(Foto: marca)

INILAHCOM, Kazan - Prancis secara keseluruhan mampu meredam pergerakan Lionel Messi saat melawan Argentina. Apa kunci Les Bleus mematikan Messi?

Prancis melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Argentina 4-3, Sabtu (30/6/2018) malam di Kazan Arena. Empat gol Prancis dicetak Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, dan Kylian Mbappe (2).

Sementara itu, tiga gol balasan Argentina dicetak Angel Di Maria, Gabriel Mercado, dan Sergio Aguero.

Messi memang menciptakan dua assist di laga ini, tapi secara keseluruhan pemain 31 tahun itu tak bisa bermain agresif seperti di Barcelona.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan, ada dua cara yang dilakukannya untuk menghentikan Messi di laga tersebut.

"Saya pikir para pemain Argentina ingin memberikan Messi kebebasan berada di belakang gelandang kami, tapi kami beradaptasi untuk menetralisirnya," ujar Deschamps, dikutip dari Marca.

"Kami punya dua pilihan. Menghentikan Messi mendapatkan bola, dan itu sering kami lakukan. Ketika dia mendapatkan bola, kami menugaskan satu orang mengawalnya dan satu lagi sedikit di belakangnya," tambahnya.

"Kami sadar koneksi antara Javier Mascherano dan Ever Benega dan Messi. Jika ingin Messi tak terlalu berpengaruh, maka Anda harus melakukan blok pada dua pemain tersebut," tandasnya.

Prancis berhak lolos ke peremptfinal dan akan menantang Uruguay yang menaklukkan Portugal 2-1.

Komentar

Embed Widget
x