Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 11:40 WIB

Singkirkan Spanyol, Ini Kata Pelatih Rusia

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 2 Juli 2018 | 02:30 WIB

Berita Terkait

Singkirkan Spanyol, Ini Kata Pelatih Rusia
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Moskow - Rusia membuat kejutan dengan menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov memuji semangat juang anak asuhnya.

Bertanding di Luzhniki Stadium, Minggu (1/7/2018) malam WIB, Spanyol kalah dari Rusia dalam adu penalti dengan skor 3-4 setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit.

Spanyol tampil dominan di sepanjang laga. Mereka mencatatkan 25 tendangan dimana sembilan di antaranya tepat sasaran, enam melenceng, dan 10 diblok.

Sementara itu, Rusia hanya mencatatkan enam tendangan dimana hanya satu yang tepat sasaran dan berbuah gol melalui tendangan penalti.

Dalam adu penalti, dua dari lima penendang Spanyol gagal melakukan tugasnya, yakni Koke dan Iago Aspas. Tiga pemain yang sukses adalah Sergio Ramos, Gerard Pique, dan Anders Iniesta.

Sementara itu, penendang penalti Rusia semuanya berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna, yakni Fedor Smolov, Sergei Ignasevich, Aleksandr Golovin, dan Denis Cheryshev.

"Para pemain takkan melakukan hal-hal tertentu hanya karena pelatih tidak mengatakan demikian. Mereka harus merasakannya dan malam ini mereka berhasil melakukannya," ujar Cherchesov, dikutip dari Reuters.

"Untuk menjadi tim kuat adalah hal lain, tapi Anda harus menjadi yang terbaik di lapangan. Malam ini, kami adalah tim di tempat yang tepat dan di waktu yang tepat," katanya.

Komentar

Embed Widget
x