Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 23:11 WIB

Spanyol Tumbang, Iniesta Pensiun

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 2 Juli 2018 | 04:30 WIB

Berita Terkait

Spanyol Tumbang, Iniesta Pensiun
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Moskow - Anders Iniesta memutuskan pensiun dari level internasional setelah Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Spanyol tersingkir usai kalah adu penalti 3-4 lawan Rusia, Minggu (1/7/2018) malam di Luzhniki Stadium. Duel ditentukan melalui adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit.

Di laga tersebut, Iniesta memulai pertandingan dari babak cadangan. Pelatih Fernando Hierro memilih memainkan Marco Asensio ketimbang gelandang Barcelona itu.

Di usia 33 tahun, Iniesta memutuskan pensiun dari level internasional. Sebelumnya, dia sudah memenangkan dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

"Terkadang akhir karier tak sesuai dengan impian. Ini merupakan pertandingan terakhir saya bersama tim nasional. Secara keseluruhan, ini hari paling menyedihkan dalam karier saya," kata Iniesta, dikutip dari Sky Sports.

"Ada sedikit rasa lega. Hal terpenting adalah mencari jalan lagi untuk meraih kesuksesan. Ini tidak mudah, lebih sulit dari kelihatannya. Tapi tim nasional akan terus berlanjut," ujarnya.

Iniesta hanya menderita 15 laga bersama Spanyol dengan mencatatkan 96 kemenangan, 15 imbang, dengan mengemas 13 gol.

Komentar

Embed Widget
x