Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:39 WIB
 

Salah Perpanjang Kontrak, Apa Respon Klopp?

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 3 Juli 2018 | 00:30 WIB
Salah Perpanjang Kontrak, Apa Respon Klopp?
(Foto: lfc)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool bergerak cepat mengamankan Mohamed Salah dengan memberinya kontrak baru berdurasi panjang. Jurgen Klopp percaya Salah bisa memberikan pengaruh lebih baik di musim berikutnya.

Salah tampil impresif di musim perdananya bersama Liverpool. Pemain yang didatangkan dari AS Roma mampu mencetak 44 gol dari 52 penampilannya di semua kompetisi sepanjang musim 2017-18.

Meski gagal bersinar di Piala Dunia 2018, Salah diyakini menjadi incaran banyak klub-klub elit Eropa di jendela transfer musim panas ini.

Namanya sempat dikaitkan dengan Real Madrid yang tengah mencari pemain potensial untuk mengantisipasi hengkangnya dua megabintang mereka Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Tak ingin kehilangan aset berharganya, Liverpool mengikat penyerang 26 tahun dengan kontrak baru berdurasi lima musim. Kedua pihak telah menandatangani kesepakatan, Senin (2/7/2018) waktu setempat.

Dengan kontrak baru tersebut, Salah menerima 200 ribu pound per pekan atau sekitar Rp3,7 miliar. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat karena sebelumnya Salah hanya menerima 100 ribu per pekan.

"Mohamed Salah telah menandatangani kontra berdurasi panjang di Liverpool yang akan mengikatnya sampai 2023," demikian pernyataan resmi klub.

Langkah klub diapresiasi pelatih Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu menilai keputusan The Reds tersebut sudah tepat bila melihat kontribusi penyerang internasional Mesir itu di musim kemarin.

"Saya pikir berita ini dapat dilihat sebagai hadiah bagi orang yang tampil luar biasa bagi klub musim lalu," kata Klopp seperti dikutip dari ESPN.

"Langkah tersebut juga menjelaskan dua hal sekaligus, kepercayaannya terhadap Liverpool dan kepercayaan kami terhadapnya," ia menambahkan.

Klopp optimistis Salah dan Liverpool bisa mencipatkan sinergi lebih baik di musim berikutnya.

"Kami ingin pemain kelas dunia melihat bahwa mereka memiliki rumah di Anfield dimana mereka bisa mewujudkan impian profesional dan ambisi. Kami akan bekerja keras bersama-sama untuk mencapainya," dia memungkasi.


Komentar

Embed Widget

x