Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 20:21 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Sokratis dari Dortmund

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 3 Juli 2018 | 00:01 WIB

Berita Terkait

Arsenal Resmi Dapatkan Sokratis dari Dortmund
(Foto: arsenal)

INILAHCOM, London - Arsenal resmi memperkenalkan Sokratis Papastathopoulos sebagai pemain baru. Ia menjadi rekrutan ketiga di jendela transfer musim panas ini.

Kepastian tersebut diumumkan Arsenal melalui akun Twitter resmi klub dengan mengunggah video singkat serta kicauan "#Sokratis adalah seorang Gunner".

Arsenal tidak mengumumkan berapa nilai transfer yang harus dibayarkan ke Borussia Dortmund. Tetapi, dari kabar yang beredar di Inggris The Gunners membayar 17,6 juta Pounds.

"Bek internasional Yunani Sokratis Papastathopoulos resmi bergabung dengan kami dengan kontrak jangka panjang dan nilai yang dirahasiakan," demikian pernyataan resmi klub.

Kabar bakal merapatnya Sokratis ke Arsenal sudah mulai jadi pembicaraan ramai sejak JUni lalu. Saat itu, agen Sokratis yang juga ayah kandungnya, Charalambos Papastathopoulos, mengatakan anaknya tinggal menjalani tes medis di London.

Selain itu, sang agen juga menyebut anaknya lebih memilih gabung ke Arsenal meskipun ada ketertarikan dari Manchester United.

Ada ketertarikan dari United tetapi dia (Sokratis) harus menunggu sampai bulan Juli untuk MU," ujar Charalambos seperti dikutip dari The Sun.

"United mempunyai hubungan sangat baik dengan Dortmund, pembicaraan kedua tim sangat intens," ia melanjutkan.

"Dia (Sokratis) memilih untuk bergabung dengan Arsenal. Dia senang, Dia berada sekarang berada di Inggris dan saat ini juga segalanya akan berjalan baik," pungkasnya.

Di Arsenal, Sokratis akan mengenakan nomor punggung 5. Ia akan reuni dengan mantan rekannya di Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang yang bergabung pada Januari lalu.

Bek 30 tahun menjadi rekrutan ketiga Meriam London setelah Stephan Lichsteiner yang bergabung dari Juventus dengan status bebas transfer serta kiper Bernd Leno dari Bayer Leverkusen.

Komentar

x