Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 04:28 WIB

Bertamu ke Serui, Persija Melawan Rasa Lelah

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 3 Juli 2018 | 08:00 WIB

Berita Terkait

Bertamu ke Serui, Persija Melawan Rasa Lelah
(Foto: persija.id)

INILAHCOM, Serui - Persija Jakarta berhadapan dengan rasa lelah dalam lawatan mereka ke kandang Perseru Serui dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018.

Persija akan menghadapi Perseru di Stadion Marora, Serui, Selasa (3/7/2018) sore WIB. Skuad Macan Kemayoran harus menempuh perjalanan panjang yang ditempuh dari Jakarta dari Sabtu (30/6/2018) malam ke Biak yang tiba pada Minggu (1/7/2018) pagi. Lalu setelah itu kembali naik pesawat menuju Serui selama 30 menit.

Meski dibayangi kelelahan fisik serta sempitnya waktu istirahat, pemain Persija tetap berupaya melawan rasa lelah demi meraih kemenangan. Tiga poin dari kandang Perseru sangat penting menjaga posisi mereka di papan atas klasemen.

"Keadaaan anak-anak saat ini sangat baik namun cukup mengalamai kelelahan karena melakukan perjalanan panjang dari Jakarta ke Serui," ujar anggota tim dokter Persija, Dokter Donny.

Untuk mengembalikan stamina pemain, Dokter Donny menyarankan agar para pemain cukup tidur serta memperbanyak asupan nutrisi.

"Salah satunya yakni memberikan nutrisi dengan meningkatkan intake carbohydrates dan protein serta dibantu dengan suplementasi vitamin," ujarnya menambahkan.

"Selain itu kami juga lakukan proses recovery seperti Ice Bath, musle relaksasi dengan berendam di kolam renang serta massage. Lalu ditambah pemain harus tidur cukup mengingat saat perjalanan sulit sekali untuk tidur," pungkasnya.

Persija dalam kepercayaan diri tinggi bertamu ke Perseru menyusul kemenangan 1-0 dari Persib Bandung di laga tunda pekan kemarin. Hasil tersebut menempatkan Persija di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2018.

Sumber: Persija

Komentar

x