Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 23:13 WIB

Persija Kalah, Ini yang Jadi Sorotan Teco

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 4 Juli 2018 | 08:15 WIB

Berita Terkait

Persija Kalah, Ini yang Jadi Sorotan Teco
Stefano Cugurra Teco - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Serui - Stefano Cugurra Teco memuji penampilan Perseru Serui usai mengalahkan Persija Jakarta. Pulang ke Jakarta, Teco membawa sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi timnya.

Persija menelan kekalahan 1-3 dari tuan rumah Perseru di Stadion Marora, Serui, Papua, Selasa (3/7/2018) siang WIB. Gawang Persija kemasukan tiga gol masing-masing dicetak Donny Monim menit ke-44, Silvio Escobar menit ke-74, dan Yohanis Nabar menit ke-76.

Unggul tiga gol, Perseru sedikit menurunkan tempo permainan memasuki 10 menit akhir waktu normal. Situasi tersebut dimanfaatkan Macan Kamayoran mencetak satu gol hiburan dari kaki Marko Simic di menit ke-81.

Teco mengakui permainan timnya tidak berjalan dengan baik disebabkan kondisi lapangan yang becek diguyur hujan.

"Di babak pertama yang lapangan banjir, terus kita tidak bisa main seperti biasa yang passing. Alhasil kami bermain long ball termasuk Perseru," kata Teco dikutip dari laman resmi klub.

"Kita punya beberapa peluang di babak pertama, tapi tidak bisa mencetak gol. Yang menit terakhir ada gol dari Serui dari bola mati. Tapi kualitas dari pemain Serui memang bagus buat cetak gol," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu juga menyoroti kurang okenya penyelesaian akhir sehingga banyak peluang yang terbuang sia-sia.

"Kami ada beberapa peluang tapi finishing (penyelesaian akhir) yang kurang akurat dari tim kami, yang terakhir kami hilang konsentrasi di belakang, mereka pun akhirnya bisa cetak lebih banyak gol. Hari ini mungkin dari faktor lapangan Serui lebih siap, kami harus terima kekalahan ini," dia memungkasi.

Ini menjadi kekalahan perdana Persija usai libur Lebaran, sebelumnya klub asal ibukota itu menahan imbang Bhayangkara FC 1-1 dan menang 2-1 atas Persebaya Surabaya dalam laga tunda.

Dengan hasil tersebut, Perseru naik ke posisi 11 dengan mengemas 17 poin sedangkan Persija turun ke peringkat empat karena kalah produktifitas gol dari Persela Lamongan yang sama-sama mengemas 20 poin.

Komentar

Embed Widget
x