Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 04:41 WIB

Mesut Ozil Juga Main Tik Tok

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 5 Juli 2018 | 07:04 WIB

Berita Terkait

Mesut Ozil Juga Main Tik Tok
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Demam Tik Tok bukan hanya melanda Indonesia, pesepakbola dunia juga tak mau ketinggalan memainkan apikasi video musik tersebut.

Tik Tok tengah ramai diperbincangkan di Indonesia setelah Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memblokir aplikasi buatan Tiongkok tersebut, Selasa (3/7/2018) kemarin.

Pemblokiran tersebut atas desakan masyarakat yang menganggap aplikasi tersebut disalahgunakan untuk mengunggah konten-konten negatif.

Bukan hanya di Indonesia, aplikasi Tik Tok juga mewabah di seluruh penjuru dunia. Penggunanya tidak terbatas anak-anak dan remaja, penggawa timnas Jerman, Mesut Ozil, diketahui juga memilikin akun Tik Tok.

Dilansir dari Global Times, pesepakbola 29 tahun itu memiliki akun Tik Tok bernama m10_official. Sejak dibuat 11 Juni lalu pengikutnya sudah mencapai jutaan orang.

Gelandang Arsenal itu memanfaatkan Tik Tok sebagai media mengajak masyarakat Jerman dan dunia untuk mendukung dan menyaksikan perjuangan timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

"Mesut Ozil, seorang pesepakbola terkenal Jerman, membuka akun Tik Tok pada 11 Juni dan akunnya sudah menarik lebih dari 1,3 juta followers dalam 10 hari. Videonya sudah ditonton lebih dari 2,93 juta kali," demikian yang dikutip dari Global Times.

Sayang, langkah Jerman di Rusia 2018 hanya sampai fase grup. Mereka harus kehilangan gelar juara setelah menelan dua kekalahan dari Meksiko (1-0) dan Korea Selatan (0-2).

Ozil kerap mengunggah aktifitasnya di luar lapangan melalui akun media sosial yang dia miliki seperti Instagram maupun Twitter. Ia merupakan salah satu pesepakbola dengan jumlah followers terbanyak di dunia.

Komentar

x